Monday, September 29, 2014

Ramaikan sekolah dengan pemilihan calon ketua osis online

Ramaikan sekolah dengan pemilihan calon ketua osis online -sebentar lagi di sekolah SMA Negeri 3 Ciamis yang menjadi tempat saya sekarang sekolah akan diadakan pemilihan calon ketua osis dan wakil ketua osis untuk periode 2014 - 2015. Untuk itu saya membuat artikel ini sebagai informasi kepada pembaca sekalian yang belum tahu.

Memilih dengan program one click polling system

Sudah dua kali di sekolah sman3ciamis mengadakan pemilihan calon ketua osis dan wakilnya melalui pemilihan online. mungkin ada banyak sekolah yang masih menggunakan kertas dalam memilih pemimpin. atau waktu saya sekolah dulu masih menggunakan koin lalu dimasukan kepada kotak yang dipilih. namun disekolah sudah diadakan program ini yang memang sangat efisien sekali dalam penggunaannya. adapun beberapa manfaat menggunakan program ini : 
  • penghitungan suara akan terhitung real (nyata) secara automatic sehingga tidak perlu kembali menghitung secara manual
  • seperti yang kita ketahui apabila memilh menggunakan kertas itu pasti akan berefek pada anggaran yang harus dikerluarkan dan sampah yang akan berserakan.
  • tidak memerlukan banyak waktu sehingga sepat dalam proses yang akan berjalan
  • dan masih banyak lagi manfaat nya yang belum saya sebutkan.

saya akan memberikan gambaran kepada semuanya bagaimana program ini bekerja. silahkan anda kunjungi http://osis.sman3ciamis.sch.id/ disana terdapat calon ketua dan wakil ketua osis pada periode yang lalu. Setelah itu pilih calon yang anda pilih lalu click. dan lihat hasilnya.. karena pemilihan yang dulu sudah ditutup maka hasilnya tidak akan berubah.. tapi itu bisa dijadikan referensi untuk teman teman yang ingin berencana membuat program pemilihan ketua osis dan wakil ketua osis secara online.

mari kita ramaikan dan manfaatkan tekonologi yang semakin canggih untuk mempermudah keperluan hidup kita.

Sekian informasi mengenai lingkungan disekolah saya . mohon maaf kalau ada kesalahan berkata maupun isi yang kurang lengkap atau tidak sesuai dengan judul. karena saya menulis bukan seorang pemeriksa yang selalu harus benar.

1 comments:

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL DI BLOG INI
SILAHKAN BERKOMENTAR BILA :
1. Ada yang ingin ditanyakan
2. Kritik dan saran
3. Ingin menambahkan
4. terdapat kesalahan