Saturday, September 13, 2014

Perkara Jerawat di wajah dalam islam

Perkara Jerawat di wajah dalam islam - Mendengar kata jerawat pasti teman teman semua tidak aneh lagi dengan kata ini. karena setiap orang pasti pernah atau sedang mengalami masalah wajah yang berjerawat , masalah wajah ini adalah hal yang paling dibenci oleh para remaja ( laki laki maupun perempuan ) karena itu, mereka berusaha untuk menghilangkan jerawat di wajah mereka dengan berbagai cara.

Nah, setelah kemarin kemarin libur berbagi artikel . sekarang admin mau ngasih informasi sekaligus tips mengenai hal Jerawat. Jerawat merupakan bagian kecil dari masalah yang terkadang mengurangi kepercayaan diri seseorang –terutama kaum muda—ketika tampil di ruang publik. Jerawat timbul akibat pori-pori kulit tersumbat, sehingga timbul beruntus-beruntus dan abses (kantong nanah) yang meradang dan terinfeksi. Dalam bahasa sederhana, jerawat merupakan bisul kecil-kecil berisi lemak. !

Mengapa ada jerawat ?

pasti teman teman yang masih baru pertama kali mempunyai masalah dengan jerawat,akan bertanya tanya mengapa bisa terjasdi jerawat di wajah .

Menyentuh kulit wajah

Ternyata dengan menyentuh kulit itu juga bisa menyebabkan jerawat timbul loo???? Hal ini dikarenakan kulit wajah seseorang itu sensitive dengan tangan apalagi tangan yang kotor. Coba anda perhatikan, bagian wajah yang sering anda sentuh seperti pelipis dan dagu timbul jerawat bukan??? Walaupun tak semua kulit seperti ini, namun alangkah lebih baiknya jika sebelum anda menyentuh kulit bersihkan tangan anda dahulu. 

Faktor genetic

Jerawat seseorang bisa timbul karena adanya faktor keturunan atau genetic, kebanyakan seseorang yang memiliki orang tua berjerawat maka anaknya akan tertular kjerawat pula saat sudah menginjak masa remaja.

Faktor Gaya hidup

Karena pola hidup yang tak sehat, contoh anda kurang tidur dan terlelu kebanyakan merokok juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat diwajah.

Faktor makanan

Ada banyak sekali makanan yang bisa menimbulkan jerawat anda muncul, dan salah satu makanan yang paling mendominasi penyebab munculnya jerawat adalah makanan yang banyak terkandung lemak dan kalori tinggi. Seperti, kacang-kacangan, telur ayam bagian kuningnya, gorengan dan masih banyak makanan lainnya.

Keselahan memilih kosmetik

Jenis kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit anda, olehkarennya usahakan anda memilih kosmetik secara bijak sebelum membelinya. Salah satu masalah yang sering timbul akibat memakai produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit adalah, wajah akan berkomedo, rusak merah merah, berpori-pori besar dan tentunya berjerawat. Saran saya untuk mencegah itu semua, konsultasikan kedokter kecantikan sebelum membeli produk kecantikan, dan beli produk yang sudah memiliki ijin edar produksi dari BPOM.

Stres

sebenarnya akibat kita stress atau sedang banyak masalah yang melanda kehidupan kita, ini juga bisa berdampak terhadap timbulnya jerawat karena adanya peningkatan kadar androgen, (h0rm0n yang dapat memicu munculnya komedo), nah seperti yang kita tahu bahwa komedo jika tidak diatasi juga bisa menyebabkan terjadinya jerawat. 

Baca juga penjelasang penyebab jerawatan yang lainnnya | Penyebab timbul jerawat dan tipsnya

Tips mengobati jerawat 

1.Cara yang pertama

  • Sebagai pembersih wajah / muka, ambillah daun anggur secukupnya, tumbuklah hingga halus kemudian masaklah. Setelah selesai, gunakanlah sebagai pembasuh wajah. Insya’alloh kulit muka anda akan kelihatan bersih dan berseri-seri.
  • Sedangkan untuk mengobati jerawat, ambillah bawang merah dicampur dengan cuka. Lalu, usapkanlah pada bagian wajah yang berjerawat. Dengan izin Alloh SWT jerawat anda cepat sembuh

2. Cara yang kedua

  • Sediakanlah biji buah gandun sebanyak 7 biji.
  • Masing -masing biji di bacakan 2 ( Dua ) ayat di bawah ini.
  • Usapkanlah bagian wajah yang berjerawat . Lakukanlah secara istiqamah. Insya’allah jerawat anda lekas sembuh.
  • Inilah ayat yang dibaca :
Ayat pertama Surat al-baqarah ayat 243

أَلَمْ تَرَ إِلَى الَّذِينَ خَرَجُوا مِنْ دِيَارِهِمْ وَهُمْ أُلُوفٌ حَذَرَ الْمَوْتِ فَقَالَ لَهُمُ اللَّهُ مُوتُوا ثُمَّ
أَحْيَاهُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ لَذُو فَضْلٍ عَلَى النَّاسِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَشْكُرُونَ

Artinya :
“Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang ke luar dari kampung halaman mereka, sedang mereka beribu-ribu (jumlahnya) karena takut mati; maka Allah berfirman kepada mereka: “Matilah kamu”, kemudian Allah menghidupkan mereka. Sesungguhnya Allah mempunyai karunia terhadap manusia tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur”
Ayat yang kedua Surat taha ayat 105
وَيَسْأَلُونَكَ عَنِ الْجِبَالِ فَقُلْ يَنْسِفُهَا رَبِّي نَسْفًا
“Wa yas-aluunaka ‘anil jibaali fa qul yansifuhaa rabbii nasfaa.

Artinya :
“Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang gunung-gunung, maka katakanlah, Tuhanku akan menghancurkannya (pada hari kiamat) sehancur-hancurnya.”

Keterangan :

Lakukan langkah secara teratur dan benar . apabila langkah diatas tidak berhasil maka antum bisa mencari tips mengobati jerawat yang lain. Dan ingatlah bahwa yang menyembuhkan itulah hanya-lah Allah SWT.

Untuk penutup admin mohon maaf kalau terdapat artikel yang kurang menarik ataupun ada kesalahan. apa yang benar itu datangnya dari Allah SWT. dan yang kurang mungkin dari kesalahan saya selaku manusia.

0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL DI BLOG INI
SILAHKAN BERKOMENTAR BILA :
1. Ada yang ingin ditanyakan
2. Kritik dan saran
3. Ingin menambahkan
4. terdapat kesalahan